Connect with us

Polisi Bekuk Pengedar Sabu Lintas Provinsi

Uncategorized

Polisi Bekuk Pengedar Sabu Lintas Provinsi

 

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Wilayah tenggara Sulawesi nampaknya memang menjadi sasaran empuk bagi para Bandar narkoba, terutama narkoba jenis sabu. Setelah jajaran Polres Kolaka Utara yang menggagalkan penyelundupan 20 paket sabu ke Kolaka, kini giliran Polres Kolaka yang menangkap seorang bandar sekaligus pengedar sabu lintas Provinsi, dia adalah Suprianto (39).

Suprianto dibekuk oleh satuan narkoba Polres Kolaka di kawasan Jalan Merpati, Kilo meter satu Kolaka, Sulawesi Tenggara. Saat ditangkap Polisi menemukan delapan paket sabu yang dililit dibagian pinggang tersangka dengan menggunakan perekat. Saat dibekuk, tersangka tengah menunggu pelanggannya.

Kepala satuan narkoba Polres Kolaka, Ajun Komisaris Polisi Bachtiar Tayep penangkapan Suprianto berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa sering melihat transaksi yang mencurigakan di daerah Merpati, Kolaka. “Info dari masyarakat yang kita dapatkan dan saat kita mengintai daerah itu memang ada yang mencurigakan. Ternyata mengarah ke peredaran narkoba,” katanya, Rabu (07/05/2014).

Dia juga menambahkan, saat digeledah memang Suprianto membawa delapan paket sabu. “Pengakuan pelaku barang haram itu akan dijual disejumlah daerah seperti Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka Timur. Katanya barang haram itu diambil dari kota Makassar. Itu peredarannya menggunakan jalur laut atau pakai kapal cepat,” tambahnya.

AKP Bachtiar Tayep menduga Suprianto telah melakukan bisnis ini dengan menyasar sejumlah daerah yang terpencil. “Tersangka ini warga Desa Aere, Kolaka Timur. Ada dugaan dia itu spesialis pengedar untuk daerah terpencil. Saat ini kita tes urine tersangka ini,” tegasnya.

Namun pihak Polres Kolaka belum bisa menentukan berapa berat sabu yang dikemas dalam delapan paket tersebut. Begitupun dengan jumlah harga sabu itu, kata Bachtiar masih dalam pemeriksaan dan belum ditimbang. ABDI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top