Connect with us

Polda Sultra Rilis Data Terbaru Pengungkapan Kasus Narkoba

Hukum & Kriminal

Polda Sultra Rilis Data Terbaru Pengungkapan Kasus Narkoba

Polda Sultra Rilis Data Terbaru Pengungkapan Kasus Narkoba

SUARAKENDARI.COM-Direktorat narkoba Polda Sultra melaksanakan merilis data terbaru terkait pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukum Polda Sultra.
Dir Narkoba Polda Sultra Kombes Pol. Sumarto, M.Si. mengungkapkan, bahwa, direktorat narkoba telah melakukan penanggulangan kejahatan narkotika sebagai upaya memberantas narkoba. Untuk triwulan pertama 2017 saja, penyalahgunaan narkoba dari data yang ada cukup banyak untuk di wilayah sultra.
Dari data tersebut untuk wilayah kendari saja kasus yang di tangani mencapai 20 kasus dan untuk jajaran polda sultra serta jajaran Satres Narkoba Direktorat Narkoba menangani sebanyak 45 kasus narkoba dan kesemuanya dalam proses untuk di lakukan penindakan.
“Direktorat narkoba polda sultra membuat pola untuk mewaspadai serta mempersempit jalur masuknya narkoba baik itu yang ada di dalam wilayah sultra maupun di luar sultra yang mana para pengedar ataupun kurir membuat atau merencanakan jalur masuknya narkoba,”jelasnya.
Sementara Kasubbit 1 Direktorat narkobaAkbp Ld.kadimu mengatakan, bahwa, pengungkapan jaringan ini adalah merupakan pemain sekaligus jaringan baru yang berasal dari Jawa Timur. “Selama ini jaringan pengedaran narkoba masuk melalui wilayah sulsel namun kali ini jaringan narkoba tersebut masuk melalui jawa timur,”ungkapnya.
Ld Kadimu menambahkan, pihaknya berhasil menangkap salah satu pengedar yang masuk menggunakan jalur udara dengan menumpang salah satu penerbangan dengan menyimpan narkoba tersebut di dalam ransel. YJ

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top