Connect with us

Polda Sultra Gelar Pasukan Mantap Brata

Metro

Polda Sultra Gelar Pasukan Mantap Brata

KENDARI, SUARAKENDARI.Com- Satuan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Suktra) melakukan gelar pasukan Mantap Brata dalam rangka menghadapi pemilu 2014 di Lapangan SSDC, Selasa (4/2/2014).

Gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Arkian Lubis yang diikuti oleh sejumlah satuan kepolisian serta gabungan dari TNI-Polri.

Dalam sambutannya, Arkian mengatakan bahwa gelar pasukan yang diselenggarakan pada pagi itu untuk mengecek kesiapan personil serta sarana dan prasarana untuk menghadapi pemilu 2014.

“Guna menyukseskan pemilu 2014 mendatang, kami sebagai aparat yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga dan melindungi masyarakat tentu harus melihat sejauh mana kesiapan personil kami serta peralatan yang mendukung,” katanya.

Beberapa hal yang perlu dilakukan oleh polri antara lain siapkan mental dan fisik untuk melakukan pengamanan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, tidak dibenarkan bagi setiap aparat untuk melakukan pengamanan seorang diri demi terciptanya kamtibmas.

Sementara itu, Irjen Syahrul Mamma yang merupakan Tim Mabes Polri, mengatakan bahwa pantauan gelar pasukan yang diikutinya itu sudah cukup untuk menghadapi pemilu 2014.

“Berdasarkan apel gelar pasukan yang saya ikuti ini, kesiapan Polda Sultra sudah bisa diajungi jempol, baik personil maupun kelengkapannya sudah cukup memadai,” ujarnya.

Terkait bantuan helikopter, ia menuturkan bahwa bantuan tersebut tergantung pada perminta polda masing-masing daerah. “Bantuan helikopter akan diberikan mabes tergantung permintaan dan kami juga akan kembali melihat apakah wilayah ini pantas untuk mendapatkan bantuan atau tidak,” tukasnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top