Polda Gelar Operasi Sikat Anoa 2015

Miras, Senjata dan Bahan Peledak Jadi Sasaran

SUARAKENDARI.COM-Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara,  khususnya Subdit 3 Direktur Reskrimum Polda Sultra menyita minuman keras (minuman keras) dari berbagai jenis dengan jumlah kurang lebih 400 botol. Umumnya miras-miras yang disita tidak memiliki label dan pita cukai. Penyitaan dilakukan di dua toko penjual miras di wilayah Andunohu dan pasar buah Kelurahan Bende.

Kepala satuan tugas penegakan hukum AKBP Dody Ruyatman SH,Sik mengatakan razia yang dilakukan pihaknya, berdasarkan perintah Kapolda Sultra serta dalam rangka Operasi Sikat Anoa 2015.

“Kami melakukan razia untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah sultra jelang pilkada serentak”lanjut dody.

Adapun personil yang menggelar rasia adalah personil gabungan dari berbagai fungsi di tubuh polri.
Di tambahkan AKBP Dody pemilik toko yang mirasnya di sita kemudian di mintai keterangan dan di kenakan sangai tindak pidana ringan atau tipiring.

Miras -miras yang di sita kemudian di jadikan barang bukti sambil menunggu keputusan hukum tetap dari pengadilan agar bisa di musnahkan.

Dalam operasi sikat anoa yang di gelar selain sasarannya pemberantasan minuman keras,juga penertiban senjata api dan senjata tajam serta bahan peledak. YJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *