Connect with us

Plt Sekretaris KPU Sultra Belum Jelas

Hukum & Kriminal

Plt Sekretaris KPU Sultra Belum Jelas

KENDARI, SUARA KENDARI.COM, Sejak Sekretaris KPU Sultra, La Ode Andi Pili, dipindahkan menjadi Kepala Dinas Koperasi, hingga saat ini belum ada yang menjadi pelaksana tugas sementara, sehingga terjadi kekosongan Sekretaris KPU Sultra.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengusulkan ke Sekjen melalui rapat pleno, sebelum diputuskan siapa yang akan menjabat sebagai Sekretaris KPU Sultra menggantikan La Ode Andi Pili. “Rencananya kita akan ajukan Kabag kami disini, kan sifatnya masih sementara jadi kami ajukan yang memenuhi kriteria, salah satu kriterianya itu harus Eselon III dari Golongan IV A,” terangnya, Selasa (21/1/2014).

Menurutnya, dari kabag yang ada saat ini di KPU Sultra, dua nama yang memenuhi syarat yakni Asri dan Hajirudin, tinggal menunggu pleno persetujuan dari komisioner lainnya.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, ia juga tidak ingin membiarkan jabatan Sekretaris KPU Sultra kosong, sehingga diupayakan dalam minggu ini sudah ada nama yang akan menjadi Plt, tinggal persetujuan dari Sekjen pusat.

Sementara itu, untuk Sekretaris KPU Sultra kedepannya, masih akan dikonsultasikan lagi bersama dengan pemerintah setempat, yakni akan mengusulkan tiga nama untuk menjadi sekretaris. “Biasanya pemerintah mengajukan tiga nama, tapi tentu akan melakukan koordinasi dengan kami juga karena antara sekretaris dan komisioner tentu harus melakukan kerja sama yang baik agar pemilu bisa berjalan dengan baik,” tukasnya. Seperti diketahui, La Ode Andi Pili telah dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi Sultra pada Kamis (16/1/2014) lalu, semenjak saat itu jabatan Sekretaris KPU Sultra hingga saat ini masih kosong. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top