Connect with us

Pleno Perhitungan KPU Sultra Digelar

Hukum & Kriminal

Pleno Perhitungan KPU Sultra Digelar

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sesuai dengan aturan yang berlaku, setelah 14 hari kerja pasca pemungutan suara yang dilakukan pada tanggal 9 April lalu, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pleno terbuka perhitungan perolehan suara partai politik dan calon anggota DPD, DPR dan DPRD Sultra di Hotel Clarion, Rabu (23/4/2014).

Dalam rapat pleno yang dilakukan tersebut, semua utusan dari KPU kabupaten/kota yang ada di Sultra hadir untuk membacakan hasil pleno yang telah dilakukan sebelumnya di kpu masing-masing.

Tidak hanya itu, saksi parpol dan bawaslu serta media juga hadir dalam rapat pleno tersebut. sebelum memulai rapat pleno tersebut, Ketua KPU Sultra, Hidayatullah membacakan beberapa aturan yang akan dilakukan sebelum pleno digelar.

Pada rapat pleno tersebut, dari 12 kpu kabupaten/kota yang ada di Sultra,hanya dua kpu yang belum hadir yakni KPU Bau-Bau dan KPU Muna. Namun tetap dipastikan bahwa dua kpu tersebut akan hadir siang hari itu juga untuk membawakan hasil rekapitulasinya.

“Letak geografis dan beberapa kendala telah terjadi pada KPU Muna dan Bau-Bau pada saat pleno didaerahnya masing-masing, namun dipastikan siang ini dua kpu tersebut juga akan bergabung bersama kita,” katanya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top