Connect with us

PKS Optimis Segera Serahkan Laporan Dana Kampanye

Hukum & Kriminal

PKS Optimis Segera Serahkan Laporan Dana Kampanye

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis dapat menyelesaikan laporan dana kampanyenya sebelum deadline waktu yang telah ditentukan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara. Demikian dikatakan Bendahara DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo, Kamis (27/2/2014)

“Sebenarnya tahapan dana kampanyenya ini ada tiga tahap, untuk tahap pertama kami sudah selesai, tinggal tahap kedua yang deadlinenya itu jatuh pada tanggal 2 Maret mendatang, namun sejauh ini kami sedang menyelesaikan laporan tersebut,” katanya.

Ia menuturkan bahwa tiap parpol pasti memiliki pendapatan yang berbeda-beda terkait laporan dana kampanye. sehingga untuk PKS sendiri perlu disusun secara rapi agar memenuhi standar yang diharuskan.

Sejauh ini, pihaknya juga sudah beberapa kali melakukan konsultasi dengan komisioner terkait penyusunan laporan dana kampanye, sehingga tidak terlalu menemui kesulitan dilapangan.

“Kami usahakan mungkin paling lambat tanggal 28 Februari laporan dana kampanye kami sudah masuk di KPU, yang jelas sebelum deadline waktu yang ditentukan saya pastikan laporan kami sudah masuk karena kami juga tahu apa sanksi yang akan diberikan yakni didiskulifikasi dari peserta, tentu kami tidak menginginkan hal tersebut terjadi,” ujarnya.

Salah satu cara yang dilakukan PKS untuk mempercepat laporan dana kampanye yakni sering melakukan koordinasi dengan seluruh bendahara tingkat kabupaten/kota yang ada di Sultra sehingga bisa diserahkan secara bersamaan. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top