Pj Bupati Butur Tidak Permasalahkan Letak Ibu Kota

SUARAKENDARI.COM, Resmi dilantik sebagai PJ Bupati Kabupaten Buton Utara, Saemu Alwi, siap menjalankan roda pemerintahan di Butur. Ditanya terkait letak ibu kota kabupaten yang masih dipermasalahkan, Saemu Alwi tidak ingin mempersoalkan hal tersebut.

“Bukan masalah dimana letak ibu kotanya melainkan bagaimana roda pemerintahan bisa dijalankan dengan baik,” katanya usai pelantikan, Rabu (24/06/2015).

Menurutnya, sebagai Pj bukan menjadi kewajibannya untuk menyoal masalah letak kabupaten kota, dimana berdasarkan Undang-Undang letak ibu kotanya berada di Buranga, tapi kenyataan yang ada pembangunan berada di Ereke.

“Saya diamanahkan untuk menjalankan tugas saya, dimana saya harus memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik sesuai dengan tupoksi saya, jika ada hal-hal yang prinsip maka akan saya konsultasikan kepada gubernur,” katanya.

Ia menyadari bahwa saat ini tugas yang diberikan kepadanya tidaklah muda, apalagi daerah yang dipimpinnya saat ini masih mempermasalahkan letak ibu kotanya, tapi bukan berarti ia tidak bisa menjalankan semua amanah yang telah dipercayakan kepadanya.

“Kita lihat saja nanti, yang jelas saya akan tetap menjalankan roda pemerintahan dan berkantor ditempat yang telah disediakan,” tukasnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *