PJ Bupati Buton Selatan Berganti

Suarakendari.com- Penjabat Bupati Kabupaten Buton Selatan (Busel) berganti. Setelah satu tahun menjabat sebagai PJ Bupati Busel, Laode Mustari digantikan oleh Muh. Faisal yang selama ini menjabat sebagai Karo Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Sultra.

Pelantikan terhadap Muh.Faisal sebagai PJ yang baru dilakukan langsung oleh Gubernur Sultra, Nur Alam di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Jumat (9/10/2015).

Pengangkatan Muh.Faisal sebagai PJ Busel berdasarkan SK Mendagri No. 131.74-5004 Tahun 2015 yang telah ditetapkan pada tanggal 28 September 2015.

Pada kesempatan yang sama, PJ Bupati Muna Barat, Laode Muh.Rajiun dan PJ Bupati Buteng, Mansur Amila diserahkan SK perpanjangan untuk tetap melanjutkan masa jabatannya sebagai pj bupati.

Dalam sambutannya, Nur Alam mengingatkan kembali akan tiga tugas pokok yang harus dilakukan oleh penjabat di daerah otonomi baru.

“Ada tiga tugas pokok yang harus dilaksanakan yakni mempersiapkan penyelenggaraan pemda otonomi baru, mempersiapkan pemilihan kepala daerah dan mempersiapkan pembentukan kelembagaan DPRD,” katanya.

Ditekannya pula bahwa jika ada hal-hal yang bersifat strategis untuk segera dikonsultasikan kepada pemerintah provinsi. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *