Connect with us

Pimpinan RRI Kendari Berganti

Metro

Pimpinan RRI Kendari Berganti

KENDARI, SUARAKENDARI.COM – Pimpinan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Kendari, resmi berganti. Serah terima jabatan dari pimpinan lama Drs. Efendi Afati kepada pimpinan baru, Nawir, S.Sos berlangsung khidmat dengan disaksikan sejumlah pejabat pemerintah, unsur Muspida, tokoh masyarakat dan pimpinan media massa yang bertempat di Aula Multipurpose RRI Kendari, Senin (27/1/2013).

Efendi Afati memulai tugas baru sebagai Kepala Stasiun (Kepsta) LPP RRI Pekanbaru Provinsi Riau. Sedangkan penggantinya Nawir, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala LPP RRI Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Sementara itu Kepsta LPP RRI Kendari, Nawir, berkomitmen akan melanjutkan program kerja yang sudah dirintis oleh kepsta terdahulu.

Dirinya berharap adanya dukungan dari seluruh karyawan RRI Kendari untuk mewujudkan program kerja tersebut. “Pekerjaan ini tidak mungkin bisa saya laksanakan sendiri tanpa dukungan teman-teman dan pejabat struktural yang ada di RRI Kendari,” ujar Nawir.

Gubernur Sulawesi Tenggara yang diwaliki Asisten III, Saemu Ali, berpesan agar LPP RRI Kendari terlibat dalam mendukung percepatan pembangunan yang ada di Sultra melalui siaran yang edukatif dan profesional. Ditambahkan, keberadaan RRI selama ini sudah banyak membantu program pemerintah.

Sementara itu, Direktur Teknologi dan Media Baru (TMB) LPP RRI, Mohammad Rohanuddin, berharap LPP RRI Kendari terus berupaya meningkatkan kualitas jangkau siaran sehingga bisa menjangkau seluruh pelosok wilayah di Sultra. Salah satunya, akan membangun tower setinggi 100 meter yang rencananya dibangun tahun 2014 ini.

Sebelumnya, pada tahun 2013, RRI Kendari kembali meremajakan peralatan pemancar, dengan mengadakan 2 unit pemancar bermerek Noten yang masing-masing outputnya berkekuatan 10 kilowatt dan 5 kilowatt. “Tujuan RRI Kendari menambah kekuatan pemancar antara lain, agar siaran RRI bisa diterima luas oleh masyarakat di Sultra, mencerdaskan bangsa sekaligus perengkat NKRI,” ungkap Mohammad Rohanuddin. MAN

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top