Connect with us

Pilpres, Netralitas PNS Setda Sultra Dijamin

Hukum & Kriminal

Pilpres, Netralitas PNS Setda Sultra Dijamin

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan segera diselenggarakan pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang, membuat semua pendukung melakukan berbagai cara untuk memenangkan pasangan calon yang diusungnya.

Meskipun demikian, Setda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sultra akan tetap netral sesuai dengan pilihannya. Hal tersebut dikatakan Karo Humas Setda Sultra, Abu Hasan.

“Kalau masalah netralitas PNS, kami jamin tidak ada intervensi yang dilakukan oleh pimpinan kami, meskipun Gubernur Sultra, Nur Alam, saat ini merupakan Ketua DPW PAN Sultra,” katanya.

Menurutnya, sebagai seorang pemimpin, Nur Alam bisa memposisikan dirinya ketika ia sebagai seorang kepala daerah dan ketika ia sebagai pemimpin partai. Ia juga menuturkan bahwa selama ini, Nur Alam tidak pernah menggabungkan antara urusan birokrasi dengan politik.

Netralitas PNS memang perlu dijamin, pasalnya seorang kepala daerah yang juga merangkap jabatan sebagai seorang pemimpin partai dikhawatirkan melakukan intervensi terhadap bawahannya.

Apalagi telah diketahu bahwa PAN telah memberikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta sebagai capres dan cawapres lima tahun mendatang. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top