Connect with us

Pilpres, Gubernur Himbau Jangan Golput

Hukum & Kriminal

Pilpres, Gubernur Himbau Jangan Golput

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Menjelang hari pemungutan suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan wakilnya yang akan dilaksanakan, Rabu, 7 Juli 2014, besok membuat semua tim pemenangan dari masing-masing pasangan calon bersiap diri untuk meraih kemenangan dan menerima kekalahan.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultr), Nur Alam, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah terdaftar sebagai wajib pilih agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan haknya.

“Semua masyarakat yang masuk sebagai wajib pilih agar tidak golput dan tetap memberikan haknya ke TPS sesuai dengan akal sehatnya karena pemilihan ini akan menentukan nasib bangsa kita lima tahun mendatang,” himbaunya, Selasa (8/7/2014).

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan pesta demokrasi tersebut dengan suasana yang lebih aman dan nyaman sehingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan lebih kondusif.

Tidak hanya itu, ia juga berpesan kepada seluruh penyelenggara baik itu KPU, Panwas serta seluruh jajaran yang terlibat dan proses penyelenggaraan pemilu agar bisa mengedepankan asas profesionalitas serta transparan.

“Kepala penyelenggara harus diperhatikan juga jika dilapangan terjadi pelanggaran yang ditemukan maka harus segera diproses tanpa pandang bulu karena proses demokrasi ini harus berkualitas,” pesannya.

Sebagai seorang pemimpin ia juga menegaskan untuk tetap menjaga perbedaan yang terjadi dan bisa menghormati pemimpin yang akan terpilih nantinya.

“Beda pilihan itu wajar, kita tidak bisa memaksakan pilihan kita kepada orang lain, jadi jangan sampai karena perbedaan pilihan maka akan merusak hubungan satu sama lain, kita juga harus mengingat bahwa siapapun yang terpilih itulah putra terbaik dan pemimpin kita,” tegasnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top