Pilkada, Nasdem Pastikan Dukung Rusman Emba dan Tony Herbiansyah

SUARAKENDARI.COM- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)serentak yang akan dilakukan pada Desember 2015 mendatang membuat semua Partai Politik (Parpol) menentukan pilihannya terkait calon yang akan diusungnya pada masing-masing kabupaten penyelenggara Pilkada.

Partai Nasdem yang merupakan partai pendatang baru juga ikut mengambil bagian dalam Pilkada kali ini. Dipastikan untuk Kabupaten Muna dan Kolaka Timur (Koltim), Nasdem sudah menentukan pilihannya. Demikian diungkapkan Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Ali Mazi.

“Untuk Kabupaten Muna kami mendukung Rusman Emba, sementara untuk Koltim kami berikan kepada Tony Herbiansyah,” ungkapnya.

Dikatakannya, alasan partai ini telah menetapkan pilihan pada dua kabupaten tersebut berdasarkan hasil LSI yang sudah keluar. Dimana kedua kandidat tersebut dipastikan memiliki elektabilitas yang paling tinggi jika dibandingkan dengan calon lainnya.

“Aturan partai kami itu akan mendukung calon jika sudah ada hasil LSI, selama ini kami juga percaya terhadap hasil LSI, baru dua kabupaten itu yang ada hasilnya,” katanya.

Selain Rusman Emba dan Tony Herbiansyah, masih ada beberapa calon yang juga ingin menggunakan pintu partai ini pada Kabupaten Muna dan Koltim, hanya saja Nasdem sudah menentukan pilihannya.

Untuk lima kabupaten lainnya antara lain, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Buton Utara dan Kabupaten Wakatobi, Partai Nasdem belum menentukan sikap.

“Kita kan juga harus berkoalisi dengan partai lain, untuk lima kabupaten lain yang melakukan Pilkada serentak sejauh ini kami belum ada hasilnya, siapa yang akan kami dukung masih melihat dulu, yang jelas Nasdem akan mendukung yang menang,” cetusnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *