Pilkada Muna, Zayat Pastikan Netralitas PNS Terjaga

SUARAKENDARI.COM, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang membuat semua tim dari masing-masing pasangan calon mengambil strategi agar bisa menjadi pemenang.

Penjabat Bupati Muna, Zayat Kaimuddin mengatakan bahwa sebagai pemerintah, ia memastikan pelaksanaan Pilkada dapat berjalan secara lancar dan aman.

“Pemerintah itu memfasilitasi dan memastikan agar pilkada bisa berjalan dengan lancar, gesekan itu memang ada tapi saya pastikan tidak akan menimbulkan masalah, bisa diselesaikan. Saya sudah melakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, juga dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta semua tim pasangan calon agar saling menghargai satu sama lain,” katanya.

Ia juga memastikan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi yang dilakukan setiap lima tahun sekali itu terkait netralitas PNS pasti dijamin. Sebagai penjabat saat ini, ia tidak ingin jika PNS menggunakan fasilitas negara untuk membantu pasangan calon tertentu.

“Saya sudah menghimbau kepada seluruh SKPD, camat, kepala desa agar tidak menggunakan fasilitas negara, tidak boleh menggunakan pakaian dinas jika ingin terlibat dalam kampanye atau hal-hal yang berhubungan dengan calon,” himbaunya.

Diingatkannya pula jika ada PNS yang kedapatan menggunakan fasilitas negara maka akan diberikan sanksi sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Namun demikian, ia juga tidak melarang PNS untuk menentukan pilihannya kepada salah satu calon karena hak politik seseorang tidak dicabut asalkan tidak menggunakan fasilitas negara. (LINA)
Percakapan Obrolan Berakhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *