Connect with us

Pilkada Konsel Pertarungan antara Imran dan Nur Alam?

Opini

Pilkada Konsel Pertarungan antara Imran dan Nur Alam?

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Konawe Selatan tak sekedar pesta demokrasi biasa, tetapi lebih dari pertarungan para politisi besar di Sultra yakni, Antara Nur Alam dan Imran. Pertarungan menjaga gengsi sekaligus ajang pembuktian dua penguasa.

Dua sosok kepala daerah diprediksi akan tampil habis-habisan membela jagoannya masing-masing. Nur Alam yang juga seorang Gubernur punya kepentingan karena menjadikan pesta demokrasi konawe selatan ini adalah ajang pengujian diri mengingat Nur Alam memiliki andil besar mengantarkan sejumlah nama menjadi kepala daerah di 9 kabupaten/kota di Sultra. Nur alam tentu tak ngin kehilangan muka kalah di tanah kelahirannya.

Sebaliknya, Imran yang saat ini menjabat sebagai Bupati Konsel juga tak ingin kehilangan wibawa pasca menjabat .Sebagai sosok politisi Imran setidaknya harus tetap menanamkan cakarnya dengan mengusung calon bupati pengganti dirinya kelak. Lebih dari 10 tahun berkiprah membangun Konsel menjadi modal besar bagi Imran. Selama Apalagi selama memimpin, Imran minim sorotan miring, baik terkait kasus hukum maupun kebijakan berbau kontrovesi lainnya.

Kendati, bakal dibanjir dengan wajah-wajah baru yang hendak maju bertarung, namun atmosfir pertarungan pilkada sangat ditentukan dari haluan politik  ke dua politisi in.  Bahkan,  sejakjauh hari keduanya telah memperlihatkan rivalitas mereka, khsusunya yang berkaitan dengan perang kebijakan pengangkatan pejabat Sekda konsel beberapa waktu lalu. Pertarungan keduanya juga telah berdampak kuat pada terbelahnya peta politik di konsel. Yang artinya saat ini dua gerbong besar tengah berhadap-hadapan. Terpulang dari perhelatan politik yangs emakin menghangat di bumi Laiwoi, harapan masyarakat tentu agar kelak pesta demokrasi bisa berjalan damai. YOS

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Opini

To Top