Connect with us

Pilkada 2015, PAN Prioritaskan Kader

Metro

Pilkada 2015, PAN Prioritaskan Kader

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan dibeberapa Kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2015 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai salah satu partai besar yang ada di Sultra sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi beberapa pilkada tersebut.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPW PAN Sultra, Suwandi Andi, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan beberapa kader terbaik yang selama ini dimiliki partai dan dianggap berhasil membesarkan partai.

“Untuk Pilkada, kami sudah ada beberapa kader yang kami persiapkan, contohnya di Buton Utara, kami memiliki Ridwan Zakaria yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Butur, sama halnya dengan di Kabupaten Muna, kami punya Baharudin yang juga sebagai Bupati Muna, tentu kader-kader kami ini sudah berupaya untuk tetap membesarkan partai di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Menurutnya, sebagai partai besar di Sultra, PAN selalu melihat potensi yang dimiliki kader, dimana kader PAN itu sendiri tentu sudah tahu bagaimana mengemban amanah yang diberikan kepadanya dan usaha yang dilakukan agar partai terus berkembang. Ia juga mengatakan bahwa selain kader, dalam Pilkada pihaknya juga akan memperhatikan koalisi dan survei yang dilakukan internal partai, sehingga tidak sembarangan dalam menentukan siapa calon yang akan diusung nantinya.

“Sudah ada mekanisme partai sebelum kami tetapkan calon yang akan diusung, tetap kader yang akan jadi prioritas namun tidak menutup kemungkinan akan diberikan kepada eksternal jika kita kembali melihat pada koalisi partai kita dan survei karena kita juga tidak bisa membohongi hasil survei,” tandasnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top