Piala Adipura Kencana Diarak Keliling kota

 SUARAKENDARI.COM-Pemerintah kota Kendari mengarak piala Adipura Kencana yang baru saja diterima Walikota Kendari Asrun dalam malam anugrah lingkungan tahun 2015 oleh Wakil Presiden Muh. Yusuf Kalla.
Piala Adipura Kencana ini diarak mengelilingi kota Kendari, setelah dijemput di bandara Haluoleo Kendari Sulawesi Tenggara oleh ketua DPRD dan Wakil Walikota Kendari.
Prosesi penjemputan diawali dengan tarian mondotambe, kemudian Walikota Kendari Asrun menyerahkan piala kepada ketua DPRD dan Wakil Walikota untuk diarak keliling kota.
Memasuki batas kota di Kecamatan Baruga tim Dinas kebersihan juga melakukan penyambutan, ketua DPRD Kota menyerahkan piala pada kepala dinas kebersihan kota Kendari sebagai bentuk apresiasi pada mereka yang telah bekerja keras.
Walikota Kendari Asrun mengaku sangat gembira dengan pencapaian adipura kencana tahun ini. ” Saya gembira luar biasa karena dari sekitar 70 kota yang dinilai kita yang terbaik, pencapaian kali ini sama seperti yang saya rasakan waktu pertama dapat adipura tanpa melalui sertifikat. Terimakasih juga pada muspida, SKPD dan masyarakat” ujar Asrun, Selasa (24/11/2015).
Ia meminta pada aparatnya fan warga kota Kendari tidak cepat berpuas diri, sebab kedepan tantangannya lebih besar. Sebagai bentuk tindak lanjut terhadap program yang sudah ada, kedepan pemerintah kota akan melengkapi fasilitas rekreasi fly fox di Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Puwatu.
” Kita akan hilangkan imej TPA yang jorok dan bau, karena kita sudah rasakan TPA Kita ini memberikan berkah, sudah di akii Kementrian ESDM dan Lingkungan Hidup” tambah Asrun.
Untuk pemanfaatan gas metan kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) lanjutnya, sudah menjanjikan desain tabung gas metan agar bisa dimanfaatkan warga lebih banyak lagi. ALIN

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *