Connect with us

PHBI Kendari Tetapkan Zakat Fitrah dan Lokasi Shalat Ied

Metro

PHBI Kendari Tetapkan Zakat Fitrah dan Lokasi Shalat Ied

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Rapat panitia hari besar islam (PHBI) Kota Kendari hari Rabu (2/7/2014) menetapkan besarnya zakat fitrah untuk warga kota Kendari  menjadi 4 kelompok, yakni warga yang mengkonsumsi beras kepala sebesar Rp30.000, beras Ciliwung sebesar Rp 25.000, beras Dolog Rp 22.000 dan kelompok masyarakat yang mengkonsumsi jagung, sagu dan ubi sebesar Rp 13.000, atau setara dengan 3,5 liter.

Menurut ketua PBHI Kota Kendari Jato Palari  pembayaran zakat fitrah sudah bisa dilakukan sejak ditetapkan.

“Ketetapan ini masih menunggu SK walikota, namun masyarakat sudah boleh membayarkannya pada amil zakat, rapat PHBI juga kami percepat agar masyarakat segera melakukan pembayaran”tuturnya.

Ia juga meminta masyarakat tidak menunda pembayaran zakat ini agar penyaluran juga segera dilakukan kepada yang berhak menerima.

Selain menetapkan besaran zakat, PBHI Kota kendari juga menetapkan lokasi pelaksanaan Shalat Ied yang tersebar di kota Kendari.

Lokasi pelaksanaan Shalat Ied dikota Kendari tahun 2014 ini berjumlah 89 titik atau bertambah 1 titik dari tahun 2013 lalu yang berjumlah 88 lokasi.

“kami juga minta koordinator masing-masing wilayah segera menyetorkan petugas Shalat Ied agar bisa diumumkan tanggal 25 Juli mendatang” ungkapnya.

Untuk penambahan wilayah pelaksanaan shalat Ied PBHI Kota Kendari menentukan beberapa persyaratan diantaranya memiliki lahan kosong untuk kaum wanita yang berhalangan shalat namun hendak mendengarkan khutbah.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top