Connect with us

Petugas Retribusi Sempat Berkantor di Bawah Pohon

Uncategorized

Petugas Retribusi Sempat Berkantor di Bawah Pohon

 

RAHA, SUARAKENDARI.Com–Pasca ambruknya pos pemungutan PAD milik Dinas Perhubungan Kabupaten Muna di Warangga,kini petugas yang sehari-hari bertugas memungut retribusi daerah bagi kendaraan yang lewat di Warangga, sempat harus berkantor di bawah pohon.

Petugas pemungut retribusi PAD Warangga nampak menjalankan tugas meskipun pos mereka rata dengan tanah karena ambruk tertimpa pohon Jati yang ditebang para peneang liar, di kawasn hutan lindung Waragga. Dengan  membuat meja-meja dan kursi darurat dari papan panjang yang ditancapkan dipinggiran jalan, para petugas penmungut PAD ini tetap semnagat bekerja.

“Kami sempat tidak nyaman karena berkantor di bawah pohon, tapi kondisi pos rusak oleh ulah penebang liar, kami harus lakoni saja,”keluh salah seorang petugas saat ditanya oleh wartawan.

Dalam kondisi darurat, ,mereka tetap bekrja dari  pukul 08.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA. “Meskipun kondisi seperti ini,kita tetap bertugas seperti biasanya,”katanya.

Sementara itu,Kadis Perhubungan Kabupaten Muna,Edward Effendy mengatakan,ambruknya pos PAD Warangga telah dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk diusut lebih tuntas. “Kita sudah laporkan ke pihak yang berwajib,”katanya.

Kendati kondisi para petugas yang berkantor di bawah pohon,Edward belum berfikir untuk mengusulkan kembali pembuatan pos PAD dalam APBD. “Nanti kita lihat saja,karena anggaran pos PAD itu sekitar Rp 30 juta,”jawab Edward tak bersemangat. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top