Petani Desak Pemeriksaan Kapolresta

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Sudah hampir sepekan aksi penganiayaan yang berujung penembakan petani di Kelurahan Polara, Kacamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sultra namun hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperiksanya para pelaku termasuk Kapolresta Kendari.

Desakan pemeriksaan terhadap Kapolresta Kendari AKBP Ilham karena selaku penanggungjawab operasi penangkapan terhadap petani.

“Pemeriksaan terhadap petinggi kepolisian dalam hal ini kapolres ini penting dilakukan mengingat penanggungjawab operasi berada di tangan dia,”kata Kisran Makati.

Selain pemerikaaan para aktifis juga menyerukan agar seluruh pelaku yang terlibat dalam kasus keke
rasan terhadap petani polara harus diadili.

“Tindakan polisi adalah tindakan sewenang-wenang dan telah mengesampingkan hak asasi manusia, karena itu harus diusut tuntas,”tegasnya.

Semenatara Kapolresta Kendari AKBP Ilham saat menemui petani dalam aksi unjukrasa Selasa lalu berjanji siapbertanggubgjawab atas insiden penembakan, menurutnya, apa yang dilakukan aparat kepolisian di lapangan merupakan tugas kepolisian. “Kalau memang ada terjadi kekerasan langsung laporkan ke propam biar segera diproses, saya kira semua sudah ada sarananya,”katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *