Peserta Festival Keraton Mulai Berdatangan

0

SUARAKENDARI.COM, Kegiatan Festival Keraton dan Masyarakat Adat Budaya ASEAN yang dihelat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak tanggal 12 hingga 15 November 2015 mendatang sudah mulai dipadati oleh peserta yang datang baik dalam negeri dan luar negeri.

Wakil Sekjen Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN), Yani Soekotjo Djoyohadikusumo mengatakan bahwa pada Rabu, 11 November peserta dari seluruh nusantara sudah akan mulai memadati Kota Kendari.

“Pagi tadi yang sudah datang itu dari Kesultanan Aceh, Banten, Cerebon, Mamuju, Lampung dan delegasi internasional seperti Malaysia dan Manila,” terangnya.

Pihaknya juga masih menunggu peserta lain dari Makassar, NTT, Papua dan kerajan-kerajaan yang sudah mengkonfirmasi untuk hadir.

Dipastikannya, hingga malam hari ini sudah sekitar 90 persen peserta Festival Keraton akan tiba di Kota Kendari untuk mengikuti rangkaian kegiatan fetival yang akan dihelat selama empat hari itu.

Ia juga menambahkan karena terkendala penerbangan, masih ada beberapa peserta yang saat ini berada di Jakarta karena tidak mendapatkan penerbangan ke Kota Kendari.

“Seperti Pakistan saat ini masih ada di Jakarta dan beberapa kerajaan dari luar negeri, tapi kami sudah konfirmasi kembali, besok sudah bisa mencari penerbangan lain,” tukasnya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.