Connect with us

Pesan Untuk Jokowi-JK dari Bawah Laut Wakatobi

Suara Lingkungan

Pesan Untuk Jokowi-JK dari Bawah Laut Wakatobi

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Sejumlah penyelam yang tergabung dalam Scuba School International (SSI), menitip pesan kepada Presiden terpilih Jokowi agar dalam penyusunan kabinet Jokowi-JK tetap memperhatikan program pelestarian lingkungan bahari, khususnya ekosistem terumbu karang dan spesies lainnya.

Hal itu dilakukan para penyelam saat melakukan kampanye Save Coral di perairan Wakatobi. Bertempat di Sombu Dive Spot Wakatobi, para penyelam membentangkan sejumlah pesan untuk jokowi agar dalam pemerintahannya nanti, tidak melupakan program pelestarian terumbu karang di nusantara.

Salah satu pesan untuk pemerintahan jokowi Bertuliskan “ Pak Jokowi jangan lupa program pelestarian alam Bahari Ya, Negeri ini lebih banyak lautnya loh “.

Salah seorang penyelam, Seto Ariyadi menuturkan, kampanye Save Coral ini merupakan kegiatan rutin untuk mengingatkan semua pihak.
“Sebenarnya ini adalah bagian kampanye rutin kami untuk selalu mengingatkan kepada semua pihak, untuk bersama-sama menjaga ekosistem karang dan spesies lainnya yang ada di bawah laut, dengan tidak merusak, mengambil atau menginjak sembarangan,” terangnya, Selasa (16/9/2014).
Lanjut seto, keindahan Terumbu Karang Nusantara setiap waktu terus mendapat ancaman kerusakan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga dibutuhkan dukungan pemerintah agar bisa membantu terjaganya ekosistem Terumbu karang di beberapa wilayah destinasi wisata bawah laut yang ada di indonesia seperti Wakatobi dan beberapa wilayah lainnya di nusantara.

“ Tidak bisa dipungkiri pula, keindahan ekosistem terumbu karang bagi wisata penyelaman bisa menarik devisa untuk negara dari jumlah kunjungan wisata Domestik maupun Manca Negara,” ujarnya.
Untuk itu, lanjut Seto, pihaknya berharap agar pemerintah baru dibawah kepemimpinan Jokowi-JK lebih fokus dan peduli terhadap pelestarian alam bawah laut.KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Lingkungan

To Top