Perusahaan yang Tidak Bagi THR Terancam Sanksi

SUARAKENDARI.COM, Berdasarkan peraturan dari pemerintaj pusat, maka semua perusahaan resmi yang telah tercatat diwajibkan untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh karyawan disesuaikan dengan masa kerjanya.

Makner Sinaga, Kabid Hubungan Industri dan Pengawasan Disnakertrans Sultra menegaskan bahwa jika ada laporan bahwa perusahaan tidak memberikan THR maka akan terancam mendapatkan sanksi sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan.

“Semua peraturan pasti ada sanksinya, baik itu sanksi moral maupun sanksi administrasi, tinggal kita lihat kesalahan yang dilakukan perusahaan,” terangnya, Rabu (8/7/2015).

Namun demikian, terkait sanksi yang akan diberikan dikembalikan kepada kabupaten/kota sebagai penganggung jawab dan wilayah dari perusahaan tempat beroperasi.

Makner berharap agar perusahaan tetap bijak dan bisa memberikan THR kepada semua karyawan meskipun masa kerjanya belum cukup satu tahun.

Ditegaskannya pula bahwa THR yang diberikan kepada karyawan tidak mutlak harus berupa uang tunai, melainkan bisa juga dalam bentuk parcel. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *