Connect with us

Pertikaian Warga, Tiga Bom Ikan Meledak di Mata

Metro

Pertikaian Warga, Tiga Bom Ikan Meledak di Mata

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Tiga ledakan keras terdengar di Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa malam, sekitar pukul 22.00 wita. Ledakan keras yang diduga berasal dari bom ikan itu sengaja dilempar seseorang dari sebuah rumah saat pertikaian kelompok warga terjadi. Beruntung tak ada korban jiwa dari peristiwa itu, namun warga sempat diliputi rasa trauma.

“Saya mendengar tiga kali ledakan dengan suara yang sangat keras,”kata Norma, seorang ibu rumah tangga di Jalan Anoa, Kelurahan Mata, Rabu pagi tadi.

Norma mengaku sempat ketakutan menyusul pertikaian antar warga di daerahnya. “Dari semalam saya belum bisa tidur karena masih takut,”kata ibu tiga anak tersebut. Peristiwa ledakan itu sendiri bermula dari perkelahian antarkelompok warga akibat ulah Daeng Jamal, seorang juragan ikan di daerah itu yang kerap mengancam warga dengan parang. Ratusan warga Kelurahan Mata pun marah dan kemudian melempari rumah pelaku dengan batu.

Perlawanan sempat diberikan Daeng Jamal bersama puluhan anggotanya yang selama ini berprofesi sebagai Anak Buah Kapal. akibatnya kedua kelompok pun saling serang dan saling lempar. Karena merasa terdesak kelompok daeng jamal pun meledakkan bom ikan di halaman rumah.Aksi main bom bukannya menyurutkan semangat warga bahkan kian marah dan terus melempari rumah Jamal hingga rusak berat.

Pertikaian baru reda setelah puluhan polisi diterjunkan ke lokasi dan mengamankan Daeng Jamal dan keluarganya dari amukan warga. Hingga kini polisi masih terus berjaga di kawasan itu. YOS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top