Pertarungan Wajah Lama dan Baru di Pilkada Konsel

KONSEL, SUARAKENDARI.COM-Perhelatan politik di Kabupaten Konawe Selatan mulai menghangat. Tak sedikit figur calon mulai menampakkan diri. Mereka tak lagi malu-malu melakukan kegiatan sosial demi meraih simpati rakyat, baik melalui kegiatan ril di lapangan seperti pembagian sembako, uang maupun bersosialisasi dari rumah ke rumah ditambah lagi bersosialisasi melalui media sosial dan media nmainstream (koran, radio dan televisi).

Dari figur calon yang bermunculan, beberapa diantaranya adalah figur yang pernah ikut perhelatan pilkada lalu, sebutlah seperti Sutardjo Pondiu (patahana), Surunuddin Dangga dan Rustam Tamburaka. Sementara, figur lainnya merupakan wajah baru, mereka adalah Muhammad Endang SA,Asnawi Syukur, Aswan, Arsalim Arifin, Amir Hasan SH, Rasyid SSos dan Rusmin Abdul Gani.

Pertarungan antara wajah lama dan wajah baru diperkirakan akan sengit, mengingat para kandidat memilik kans yang sama untuk merebut suara, setelah masa jabatan Bupati Konsel Drs H Imran MSi berakhir dabn dinyatakan tidak lagi ikut pilkada.

Kendati nama-nama figur sudah bermunculan ke publik, namun untuk menjadi calon bupati butuh syarat yang tidak gampang, diantaranya, harus memiliki pintu partai atau setidaknya lolos verifikasi faktual untuk mereka yang maju sebagai calon independen. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *