Personil TNI Siap Diberangkatkan ke Timor Leste

SUARAKENDARI.COM-Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Muhammad Erwin didampingi Panglima Kodam VII Wirabuana melakukan pengecekan terakhir terhadap personil Yonif 725 Woroagi yang akan diberangkatkan dalam rangka pengamanan di daerah perbatasan antara RI dan Timor Leste pada 14 September 2015.

Pengecekan dilakukan untuk melihat kesiapan personil dan peralatan penunjang yang akan digunakan dalam menjalankan tugas.

Panglima Kondan VII Wirabuana Mayjen TN Bahtiar mengatakan, personil Yonif 725 Woroagi mendapat tugas dan kepercayaan dari negara untuk menjaga daerah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste. Sebanyak 350 personil akan diberangkatkan dan akan bertugas selama 10 bulan. “Pengecekan yang sifatnya terakhir ini tidak lain agar seluruh persiapan benar-benar matang khususnya bagi personil TNI,”kata Mayjen Bahtiar.

Selain tugas menjaga daerah perbatasan, personil TNI juga akan melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti membantu masyarakat setempat dalam berbagai pembangunan infrastruktur serta memberikan pemahaman masyarakat terkait bela negara. Bukan itu saja, personil TNI juga akan mengawasi soal keluar masuknya warga, baik dari Indonesia maupun ke Timor Leste. Rencananya, personil TNI akan diberangkatkan ke atmabua NTT pada 14 September 2015. (YJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *