Personil Polda Hening Cipta untuk Musibah Hercules

SUARAKENDARI.COM, Satuan Polisi Daerah Sulawesi Tenggara ikut merasakan duga mendalam akibat jatuhnya pesawat Hercules yang terjadi di Kota Medan, Selasa (30/06/2015).

Segenap jajaran Polda Sultra melakukan hening cipta sesaat sebelum buka puasa yang dilakukan di Mapolda Sultra, Rabu (1/07/2015).

Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Arkian Lubis, mengatakan bela sungkawanya agar semua keluarga yang ditinggalkan bisa menerima musibah yang sangat tidak diinginkan tersebut.

“Saya hanya bisa mengatakan turut berduka cita atas jatuhnya pesawat hercules, semoga arwah para korban bisa diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan bisa lebih tabah dan ikhlas menerima semuanya,” katanya.

Menurutnya, peristawa jatuhnya pesawat tersebut menjadi sebuah pelajaran penting bagi siapa saja bahwa musibah dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Tapi apresiasi juga ia berikan bagi mereka yang sudah menjadi korban, namun gugur karena tugas.

“Sebagian besar yang menjadi korban itu merupakan anak bangsa yang gugur karena ingin menjalankan tugas, tentu semua orang pasti bangga dengan pergorbanan yang telah diberikan itu. Semua keluarga korban diharapkan lebih sabar,” harapnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *