Connect with us

Perolehan Dana Parkir MTQ Fantasis. Tapi Menguap Kemana ?

Uncategorized

Perolehan Dana Parkir MTQ Fantasis. Tapi Menguap Kemana ?

Perolehan Dana Parkir MTQ Fantasis. Tapi Menguap Kemana ?

SUARAKENDARI.COM- Hampir sepekan pelaksanaan pameran Halo Sultra diperkirakan telah menyedot puluhan ribu orang untuk mengunjungi stand pameran yang berlokasi di MTQ Square. Kemeriahaan ini tampak saat menjelang malam hari, pengunjung yag hendak cuci mata di stand pameran nampak cukup padat. Ada yang datang dengan berombongan hingga pengunjung yang hanya datang bersama keluarga.

Nah, di balik kemeriahaan pesta tahunan Pemerintah Sulawesi Tenggara tersebut, ternyata menjadi berkah  bagi para juru parkir.  Betapa tidak dalam semalam para juru parkir dapat meraup keuntungan besar yang nilainya mencapai jutaan rupiah. Seoran juru parkir mengaku untuk areal seluas 10 x 100 meter, dalam satu malam dapat diraup hingga 11 juta rupiah. Artinya, dengan besaran tersebut dapat dibayangkan keuntungan dari hasil parkiran dalam sepekan cukup fantastis, mengingat luas areal MTQ Square yang selama ini dikelola Dinas Pendapatan Provinsi Sulawesi Tenggara cukup besar yang diluasnya diprkirakan mencapai 10 hektar.

Sayangnya,  perolehan pendapatan dari hasil parkir  menguap begitu saja tanpa masuk ke kas negara. Sumber menyebut, pendapatan dari jasa parkir dikelola oleh oknum-oknum tertentu dinas tertentu. Modus operandi dari pengelolaan parkir ilegal tersebut diduga atas ijin dari salah satu instansi pemda  Sultra dengan cara bekerjasama dengan preman sebagai  juru parkir dadakan atau musiman. Salah satu warga yang enggan disebut namanya, mengaku mendapat ijin juru parkir dadakan dari seorang oknum yang mebgaku sebagai petugas Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Tenggara.  “Saya jadi juru parkir atas  ijin dari orang yang mengaku Pol PP, dana dari hasil parkir kita setor sama dia,”kata Usman, juru parkir dadakan.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top