Connect with us

Perebutan Kursi DPR Pusat, Isteri Gubernur Unggul di Bombana

Uncategorized

Perebutan Kursi DPR Pusat, Isteri Gubernur Unggul di Bombana

BOMBANA-Hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara KPUD Kabupaten Bombana, Selasa (23/4) Calon Anggota Legislatif DPR RI asal PAN, Asnawati Hasan meraup suara tertinggi.

Istri Gubernur Sultra H. Nur Alam ini mengantongi sekitar 10.497 suara dari 81.980 pengguna hak pilih yang salurkan suaranya di Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara.

Asnawati menyalib  kader golkar, Sucianti yang memperoleh sekitar 9.957 suara. Sementara posisi ketiga kembali kader PAN yakni Laode Ida dengan total 7.004 suara. Menyusul kader Demokrat Umar Arsal dengan raihan 3.929 suara.

Ridwan Bae (Golkar) membututi dengan suara sekitar 3.734. Sementara Kader Nasdem Alimazi hanya memperoleh 2724 suara. Demikian juga untuk Kader PPP, habil Marati (1429) dan Amirul Tamim (751).

Sementara perolehan suara untuk calon DPD se kabupaten Bombana, dari lima terbesar yang kantongi suara terbanyak, Muliati Saiman,  posisi teratas dengan 6.904 suara.

Menyusul Drs. Ilham dengan 6.612 suara, sementara Yunus Sjamsoedin urutan ketiga dengan 6.264 suara. Ir. H. Abdul Jabbar Toba tempati urutan ke empat dengan 3.227 suara, lalu Afiat Tawakal, S.Si dengan 2.737 suara.

Ketua KPUD Bombana Batmang mengatakan hasil rekapitulasi suara ini, akan dibawah ke KPUD provinsi untuk diplenokan bersama kabupaten lainnya di Sulawesi Tenggara. ” Hasil rekapan ini akan diplenokan kembali di tingkat provinsi bersama kabupaten/kota lainnya di Sultra,” tandasnya usai pleno di Rumbia selasa Malam. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top