Connect with us

Perawat dan Bidan RSUD Bombana Ancam Mogok Kerja

Uncategorized

Perawat dan Bidan RSUD Bombana Ancam Mogok Kerja

BOMBANA,  SUARAKENDARI.COM-Sejumlah Perawat dan Bidan yang bekerja dilingkup RSUD Kabupaten Bombana mengancam akan mogok kerja.

Sebab mengabdi sepanjang tahun 2014,  pihak RSUD Bombana belum juga memberi tunjangan dana insentif (tambahan penghasilan diluar gaji) yang bersumber dari APBD Bombana.

Tersendatnya penyaluran dana itu, bertolak belakang dengan manajemen pembagian dana insentif tahun 2013 lalu.

“Kalau Tahun lalu itu lancar. Tiap bulan kami dikasi 500 ribu. Namun tahun ini, dana itu seakan sengaja ditunda. Sudah lama kami menunggu, tapi hingga sekarang tak kunjung di bagikan,” pungkas salah seorang pegawai yang tak ingin dikorankan namanya.

Pegawai yang  berstatus PNS ini mengaku kesal, sebab pihak RSUD terkesan pilih kasih. Jika dana insentif untuk dokter, lekas dicairkan atau lancar-lancar saja. sementara giliran perawat dan bidan, hingga sekarang masih gigit jari.

“Kalau tunjangan untuk dokter, lancar dibagikan. Giliran Bidan dan Perawat seolah sengaja ditahan-tahan. Sungguh ini tidak adil. Makanya kami mengancam akan mogok kerja,” pungkas pegawai RSUD lainnya.

Tertundanya dana tambahan penghasilan itu, diakui oleh direktur RSUD Bombana dr.Hj. Nuraeni.
Tapi dirinya membantah, bila pemberian dana tersebut, disebut tidak pernah sama sekali sepanjang tahun 2014.

“Itu keliru, dana itu perna dibagikan saat Januari- Maret. Kecuali April ke atas, memang itu belum dicairkan,” tandasnya

Nuraeni mengaku, alasan tersendatnya anggaran itu akibat adanya perubahan nomenklatur atas penamaan item  anggaran.

“Dulu nama item anggarannya itu honor Pegawai. Sementara pemberian honor itu, sekarang tidak dibenarkan lagi. Sehingga butuh perubahan nomenklatur nama dan menjadi tambahan penghasilan” paparnya.

Perubahan Nomenklatur tersebut kata Nuraeni sudah dirubah saat perubahan anggaran. “Sekarang tinggal pencairannya. Dan tidak lama lagi kami akan salurkan” tandasnya. (DAR)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top