Connect with us

Perang Busur di Gunung Jati, Satu Tewas

tewas

Metro

Perang Busur di Gunung Jati, Satu Tewas

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Bentrok antar kelompok pemuda kembali terjadi di Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari menyebabkan seorang warga bernama Lankahali (23 tahun)) tewas akibat terkena busur panah ditubuhnya, Sabtu (16/8) sekitar pukul 14.00 wita.

Diduga pemicu tawuran akibat saling ejek dan berbuntut perkelahian antara beberapa pemuda. Perkelahian ini memancing amarah pemuda lain sehingga menyebabkan tawuran tak dapat dihindari. Selain menyebabkan satu orang tewas, sejumlah warga lainnya ikut terluka dan beberapa rumah warga ikut mengalami kerusakan akibat terkena lemparan batu.Hingga kini polisi masih memburu pelaku pembusuran yang menyebabkan tewasnya warga tersebut.

Tawuran antar pemuda di Keluraha Gunung Jati memang kerap terjadi dalam kurun tiga tahun belakangan. “Ada saja pemicu tawuran di sini,  dari persoalan sepele seperti saling ejek hingga masalah mabuk-mabukan menjadi biang dari perkelahian,”kata Abdul Gafar, warga Gunung Jati.

Dan ironisnya, senjata yang paling sering digunakan adalah busur panah dan parang. Beberapa anggota kepolisian pada tawuran-tawuran pemuda sebelumnya juga kerap jadi korban terkena busur panah.

Beredarnya minuman keras khususnya minuman tradisional beralkohol diduga menjadi pemicu utama perkelahian pemuda. RIN

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top