Connect with us

Perampok Emas 3 Kg Ditembak Polisi

Uncategorized

Perampok Emas 3 Kg Ditembak Polisi

 

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM-Agus (43 th), buronan perampokan 3 kilo gram emas di Kecamatan Lambadia, Kabupaten Kolaka meregang kesakitan saat ditangkap tim buser Polres Kolaka.   Warga Desa Kamisi, Kecamatan Kodeoha, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, setelah berusaha melawan dan hendak kabur dari kejaran petugas.

Usai ditangkap Agus langsung menjalani pemeriksaan intesif. Kepada polisi, pelaku mengaku emas hasil rampokan dari dibagi dengan pelaku lainnya. Agus sendiri mendapat bagian sebanyak 3 ons. Setelah itu 9 perampok ini melarikan diri di berbagai wilayah. Agus melarikan diri di wilayah Makssar, Sulawesi Selatan.

“Selama tiga hari tiga malam kami melarikan diri di tengah hutan untuk bersembunyi , setelah itu kami keluar, dan saya lari ke Makassar. Waktu dibagi itu emas perjanjiannya dibagi rata. Tapi saya hanya dapat 3 ons. Saya jual laku dengan harga Rp 80 juta. Uangnya saya pakai beli tanah, kebun dan motor di daerah Parigi, Sulawesi Utara. Setelah itu saya ke daerah Kalimantan,” kata Agus.

Agus mengaku saat melakukan aksi perampokan itu, Ia dan komplotannya menggunakan senjata api. “Bukan saya yang pegang itu senjata pak, tetapi teman saya yang bernama Minu, dialah yang melepaskan tembakan,” tambahnya.

Secara terpisah, Humas Polres Kolaka, AKP Nazaruddin mengatakan, pelaku perampokan emas tersebut memang telah lama menjadi incaran Polisi. Sebab mereka termasuk pelaku kejahatan yang berat karena menggunakan senjata api dan kekerasan. “Betul, sudah kita amankan di daerah Kolaka Utara, jadi memang dia (Agus) pelaku kejahatan berat. Mereka merampok emas seberat 3 kilo gram dan uang tunai sebayak Rp 7 juta milik korban bernama Rahman . Kita tunggu saja proses selanjutnya karena masih ada sekitar 8 orang yang kita cari,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Rahman, warga Lambandia menjadi korban perampokan sekitar bulan Desember 2013. Korban mengalami luka pada bagian kepala saat itu akibat pukulan senjata tumpul oleh para pelaku. Korban juga menderita kerugian materi sekitar Rp.1 Milyar sebab yang dirampok emas 3 kilo gram dan uang tunia Rp.7 juta. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top