Penukaran Uang, BI Sultra Sediakan 1, 4 Triliun Rupiah

SUARAKENDARI.COM, Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan uang sebanyak Rp. 1,4 Triliun bagi masyarakat yang ingin melakukan proses penukaran uang menjelang Hari Raya Idul Fitri. Demikian dikatakan Kepala BI perwakilan Sultra, Dian Nugaraha, kepada sejumlah rekan media.

“Kalau tahun ini uang yang kami sediakan untuk kebutuhan masyarakat yakni sebanyak Rp. 1,4 Triliun, mulai dari pecahan kecil hingga yang besar, semua itu kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya, Jumat (26/06/2015).

Uang yang disediakan tahun ini jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya memang mengalami peningkatan, meskipun ia tidak bisa menyebutkan angka pastinya.Namun pihak BI akan berusaha untuk memenuhi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat agar bisa menukarkan uang pecahan sesuai dengan nominal yang diinginkan.

Guna mempermudah akses masyarakat, pihaknya akan membuka delapan titik tempat penukaran uang, serta menyediakan mobil kas keliling, sehingga masyarakat tidak perlu datang ke BI untuk menukarkan uangnya.

“Untuk penukarannya sendiri nanti kami akan buka disekitar WuaWua dan MTQ, kami juga sudah bekerja sama dengan pihak perbankan untuk memudahkan akses masyarakat, tapi kami juga tidak menutup diri jika ada masyarakat yang ingin datang langsung ke BI, kami tetap layani, hanya ada jamnya tidak sampai sore hari,” terangnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *