Connect with us

Penilaian Adipura di Kendari Berakhir

Metro

Penilaian Adipura di Kendari Berakhir

Penilaian Adipura di Kendari Berakhir


Suarakendari.com-Penilaian adipura tahap satu di Kota Kendari berakhir Rabu (29/11/2017) setelah tim penilai mengunjungi Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Puwatu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari Moh. Nur Rasak memberikan apresiasi pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bekerja keras menjaga lokasi titik penilaiannya masing-masing.

“Alhamdulillah P 1 Kota Kendari sudah selesai, dan mudah-mudahan hasilnya bisa memuaskan” ujar Dakon sapaan akrab Moh Nur Rasak, Kamis(30/11/2017)

Menurutnya hampir semua titik pantau memberikan nilai signifikat terhadap penilaian tahap satu ini, meskipun masih ada kekurangan di beberapa titik pantau.

ia mencontohkan, masih terdapat beberapa kekurangan disejumlah kecamatan, karena masih kurang fasilitas komposter sehingga, harus dibenahi.

“Mudah-mudahan nilai kita bisa diatas 75 agar langsung verifikasi tanpa melalui peniaian tahap dua,” katanya.

ia menambahkan jika tanpa penilaian tahap 2, maka diperkirakan verifikasi akan dilakukan sekitar bulan Maret atau April oleh tim penilai dari kementerian Lingkungan Hidup.

Untuk penilaian TPA Dakon masih optimis TPA Puuwatu masih menjadi TPA terbaik di Indonesia.

Penilaian tahap pertama di Kota Kendari ikut hadir perwakilan Kabupaten Konawe Selatan yang melakukan studi banding melihat bagaimana Kota Kendari bisa meraih adipura 9 kali berturut-turut.

Penilaian adipura tahap pertama di Kota Kendari berlangsung sekitar 1 minggu oleh tim penilai dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sulawesi dan Maluku Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.(ALIN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top