Connect with us

Pengusaha Besi Tua Jadi Korban Pencurian, 20 Juta Raib di Parkiran Kantor Samsat

Uncategorized

Pengusaha Besi Tua Jadi Korban Pencurian, 20 Juta Raib di Parkiran Kantor Samsat

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM-Setelah menghilang beberapa bulan, kini perampokan terhadap nasabah Bank di Kolaka, Sulawesi Tenggara kembali marak. Kali pertama di tahun 2014 ini menimpa seorang pengusaha besi tua yang bernama Hasim (42). Dirinya mengaku kehilangan uang tunai sebesar Rp 20 juta didalam mobil avanza dengan nomor Polisi DD 1019 JK.

Saat melaporkan hal ini di Polres Kolaka, Hasim menjelskan kronologis bahwa uang tunia sebesar Rp 20 juta akan digunakan sebagai tambahan modal usaha besi tua. “Itu uang untuk tambahan modal usaha besi tua saya yang ada di daerah Tahoa, Kolaka pak. Saya ambil di Bank BRI. Setelah keluar dari Bank uang itu saya masukkan didalam dasbor dan segera berangkat ke kantor samsat Kolaka,” kata Hasim, Rabu (30/04/2014).

Dia juga menambahkan saat berada di kantor samsat itulah kaca depan mobil sebelah kiri sudah pecah. “Saat tiba di kantor samsat saya langsung turun karena mau bayar pajak. Uang saya kurang akhirnya saya kembali di mobil. Pas saya buka pintu sebelah kanan, eh kaca pintu sebelah kiri pecah, dasbor tempat uang juga terbuka,” tambahnya.

Dari situlah dirinya sadar kalau sudah jadi korban pencurian. Seketika itu pula Hasim melaporkan masalah ini kepada Polisi. “Uang itu dalam kantong plastic hitam saya simpan. Saya kemudian lapor sama Polisi yang disamsat kemudian saya ke kantor ini untuk buat laporan. Kalau kerugian semua lebih Rp 20 juta pak karena terhitung dengan kaca mobil,” tegasnya.

Saat keluar dari Bank, memang Hasim tidak menaruh curiga apa-apa. Dia merasakan hal yang normal. “Saya rasa tidak ada yang ikuti saya dari ank, tapi saat parker mobil memang ada seseorang didekat mobil saya, tapi kan saya tidak curiga,” ucapnya.

Secara terpisah, Kasubag Humas Polres Kolaka, AKP Nazaruddin membenarkan hal ini dan mengatakan penyidik akan mengembangkan masalah ini. “Kasusnya sementara proses, tapi kembali saya ingin pesan agar bagi nasabah Bank itu hati-hati kalau membawa uang tunai, bnaik itu mau ke bank, ataupun sebaliknya. Kita akan berupaya menangkap pelakunya,” tutupnya secara singkat. (ABDI)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top