Connect with us

Pengurus Persoalkan Dana Pembinaan Partai Demokrat Kota Kendari

Hukum & Kriminal

Pengurus Persoalkan Dana Pembinaan Partai Demokrat Kota Kendari

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Partai Demokrat terus bergejolak. Kali ini datang dari sejumlah pengurus Partai Demokrat Kota Kendari yang mempertanyakan keberadaan dana partai yang hingga kini  belum dipertanggungjawabkan oleh ketua pelaksana.

“Selama DPC Kota Kendari di nakhodai oleh ketua pelaksana banyak hal yang ingin saya tanyakan, terutama kemana perginya dana-dana partai selama ini, khususnya milik DPC P Demokrat Kota Kendari,”ungkap Muhammad Ikhsan Zubair salah satu pendiri sekaligus pengurus Partai Demokrat Kota Kendari.

Dana partai yang dimaksud antara lain, uang pembinaan dari Pemkot Kendari senilai kurang Lebih Rp. 106.400.000 setiap tahun, ditambah lagi uang setoran Anggota Dewan Kota Kendari sebanyak 4 orang yang setiap bulannya menyetor 1.200.000/anggota dewan, termasuk juga mahar pada waktu pemilihan Walikota Kendari (Ir. H. Asrun) yang diperkirakan mencapai Satu milyar rupiah.

“Saya sebagai pendiri dan pengurus partai demorat kota kendari berhak mempertanyakan kondisi keuangan baik pengeluarannya maupun sumber pemasukannya,”kata Iksan Zubair.

Ikhsan berencana akan segera melaporkan dugaan penyelewengan dana ini ke aparat berwajib. Langkah hokum terpaksa diambil karena tidak adanya itikat baik dari ketua pelaksana harian untuk melaporkan pertanggung jawaban penggunaan anggaran selama ini.

Kata Ikhsan Zubair, tidak tgransparannya pengelolaan dana keuangan partain tak lepas dari kondisi partai berlambang mercy   dua tahun belakangan. Di mana keberadaan pengurus partai demokrat Kota Kendari terkatung-katung akibat tidak adanya ketua definitif.

“Selama ini ketua diambil alih langsung oleh pengurus DPD Partai Demokrat Sultra sehingga jalur koordinasi pengurus pun jadi tidak efektif. Kondisi ini pula berdampak pada perolehan suara partai demokrat kota kendari saat pemilu 2014,”jelas Ikhsan .

Iksan pun menghimbau agar DPC Partai Demokrat Kota Kendari segera diselamatkan dari orang-orang tamak yang haus akan materi serta kekuasaan. YOS

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top