Connect with us

Pengurus KKSS Kota Kendari Dilantik

Metro

Pengurus KKSS Kota Kendari Dilantik

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Ketua Umum Kerukunan keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara Andi Zainal Abidin, melantik pengurus KKSS Kota Kendari, Sabtu (23/8). Andi Muhammad Afwan Sidik ditunjuk sebagai ketua harian KKSS Kota Kendari periode 2014-2019.

Dalam sambutannya Ketua KKSS Kota Kendari meminta para pengurus yang baru bersama-sama membantu pemerintah kota Kendari membangun kota Kendari.

“KKSS merupakan organisasi sosial, bukan organisasi politik, jadi kita hadir sebagai control sosial, namun kita juga harus membantu pemerintah kota, masalah kota Kendari masalah KKSS” tuturnya.

Sementara itu ketua KKSS Sultra Andi Zainal Abidin memberikan apresiasi pada walikota yang mau menghadiri pelantikan pengurus KKSS Kota Kendari. Ia juga meminta pengurus kota Kendari mengutamakan musyawarah dalam pengambilan keputusan sehingga tidak menimbulkan bibit-bibit perpecahan.

“Program tidak perlu muluk-muluk, cukup aktifkan arisan dan menghadiri undangan pemerintah kota Kendari kalau diajak bersih-bersih, itu sudah cukup” katanya.

Menurut mantan sekda Sultra ini untuk membangun sebuah organisasi tidak perlu banyak pengurus tapi yang terpenting ialah mendapat simpati.

Walikota Kendari Asrun yang memberikan sambutan juga memberikan apresiasi pada orang bugis dan bajo yang turut andil besar dalam membangun dan mengembangkan Kota Kendari.

“Kalau kita lihat sejarah, Kota Kendari berkembang karena kedatangan orang bugis yang berdagang, kalau orang tolaki berkembangnya di Unaaha” ucapnya.

Walikota juga menjelaskan dalam menjalankan roda pemerintahan dan menempatkan pejabatnya tidak memandang kesukuan namun lebih melihat kinerja.

Pelantikan pengurus KKSS ini dihadiri wakil walikota, ketua paguyuban tionghoa Kendari dan sejumlah pengurus KKSS Sultra. (ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top