Connect with us

Pengumuman Hasil CPNS K2 Online Sulit Diakses?

Metro

Pengumuman Hasil CPNS K2 Online Sulit Diakses?

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Portal www.menpan.go.id hari ini mendadak ramai pengunjung, pasalnya hari ini, Rabu (5/2/2014) web KemenPAN-RB tersebut menjadi situs resmi Pengumuman CPNS Honorer K2. Sayang dalam beberapa jam setelah informasi website mulai sulit diakses. “Saya dapat informasi mau ada pemngumuman lewat online, saya lalu buka wesite menpan tapi sangat sulit terakses,”kata Rahmat, seorang warga Kendari.

Hal sama diungkapkan Herman, yang kecewa karena tidak bisa mengakses pengumuman online tersebut. “Memang sulit untuk diakses, ini mengecewakan,”katanya. Sulitnya terakses situs diduga akibat ramainya pengunjung khususnya para peserta tes yang mengakses. Mereka datang dari seluruh penjuru nusantara yang bertarung mendapatkan tiket menjadi pamong negara.

Seperti diketahui, setelah mengalami penundaan pengumuman empat kali, sebagaimana dilaporkan situs berita  http://www.iberita.com, akhirnya hari ini Pengumuman Tes CPNS Honore K2 resmi dilakukan. Keterlambatan waktu pengumuman disebabkan karena distribusinya hingga ke kabupaten/kota dan kecamatan yang membutuhkan waktu lama.

Di beberapa daerah, peserta tes mesti bersabar menunggu pengumuman hasil CPNS K2 tahun ini karena pengumuman akan mengalami penundaan seperti untuk Provinsi Papua dan juga Papua Barat, namun alasan penundaan lebih karena bertepatan dengan kegiatan keagamaan.

Pengumuman CPNS K2 melalui portal web KemenPAN-RB diklaim mampu menurunkan potensi keributan, pasalnya penetapan kelulusan tidak dilakukan oleh masing-masing instansi, seperti pada penerimaan CPNS pelamar umum.

Saat mengakses situs www.menpan.go.id, anda dapat mendownload dokumen kelulusan dalam format PDF. Dalam dokumen tersebut tercantum nama dan nomor peserta ujian tulis yang dilangsungkan beberapa bulan lalu. Bagi honorer K2 yang namanya tidak tercantum di dokumen tersebut dipastikan tidak lolos ujian CPNS K2 tahun ini.

Demi menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, data nama peserta yang dinyatakan lulus dalam CPNS 2013 honorer K2 tahun ini, panitia menggandeng Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) untuk member watermark dalam dokumen itu. Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah penggantian nama dalam daftar honorer K2 yang diterima jadi CPNS, pasalnya sangat rawan dimanfaatkan oleh calo untuk menarik sejumlah uang kepada honorer K2 yang sebenarnya tidak lulus ujian.

Bagi anda yang belum dapat mengakses hasil pengumuman, anda dapat memanfaatkan beberapa situs yang juga ditunjuk sebagai situs resmi pengumuman CPNS K2 tahun ini. Mengingat beberapa waktu terakhir situs http://www.menpan.go.id sudah sangat susah untuk diakses.

Berikut ini Link situs yang menyediakan pengumuman Hasil CPNS Honorer K2 secara online

http://www.menpan.go.id

http://cpns.menpan.go.id

http://cpns2013.jpnn.com

http//www.sscn.bkn.go.id.

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top