Connect with us

Pengguna Narkoba Ditangkap Polisi

Metro

Pengguna Narkoba Ditangkap Polisi

 

KENDARI, SuaraKendari.Com – Kota kendari merupakan lahan basah bagi para mafia narkoba, meskipun demikian aparat kepolisian terus menunjukan komitmenya, untuk membasmi peredaran narkoba di Bumi Anoa.

Hal tersebut di tunjukan jajaran Direktorat Reserse narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara , setelah berhasil membekuk salah seorang tersangka pengguna narkoba, dikediamanya, Kendari, Sulawesi Tenggara. Tersangka di ketahui bernama Muh. Ruslan (38), warga Jalan Made Sabara, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (8/2).

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara, Kompol. Abdul Kadir SH, membenarkan perihal penangkapan tersebut.

“Pelaku sudah menjadi target opersi, polisi sudah beberapa hari melakukan pengintaian kepada tesangka, kemudian terakhir kami langsung melakukan penangkapan di rumah terangka, pada saat polisi melakukan penangkapan, tersangka tidak bisa mengelak karena di tangan tersangka masih mengantongi 3 paket shabu tersebut,” ujar Abdul Kadir.

Lebih lanjut Abdul Kadir mengungkapkan, berdasarkan pengakuan tersangka, diketahui barang haram tersebut diperolah dari seseorang di Makasar, Sulawesi Selatan yang dikirim melalui paket pengiriman mobil ekspedisi.

Berdasarkan pengakukan tersangka barang haram tersebut akan digunakan sendiri, aparat kepolisian telah melakukan pemeriksaan urine tersangka dan hasilnya dihasilnya positif.

Dari tangan tersangka polisi berhasi mengamankan barang bukti berupa, 3 paket shabu, 1 buah bong, 2 batang sumbu kompor, 1 batang pirex, dan 2 buah kantong plastik kecil yang di duga bekas kemasan shabu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan di jerat dengan pasal 132 Jo Pasal pasal 114 Ayat 1, Subsider Pasal 112 Ayat 1, subsider pasal 127 ayat 1, UU RI Nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika, dengan ancaman hukuman Pidana minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.(MAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top