Pengguna Motor Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas

* Hasil Operasi Lilin 2015

SUARAKENDARI.COM-Aparat Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara mencatat jumlah pelanggaran lalu lintas selama pelaksanaan operasi lilin tahun 2015 lalu berjumlah 264 kasus. Jumlah ini menurun di banding pelanggaran selama operasi lilin tahun 2014 yang berjumlah 330 kasus. Sementara untuk jumlah angka kecelakaan lalu lintas selama di gelar operasi lilin tahun 2015 / mencapai 21 kasus.

Dari jumlah itu, pengguna sepeda motor yang paling banyak melakukan pelanggaran mencapai 197 orang. Adapun jenis pelanggaran yang terbanyak di lakukan pengguna kendaraan adalah terkait kelengkapan berkendara seperti tidak memakai helm bagi pengguna sepeda motor. Sementara untuk data kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama operasi lilin tahun 2015 mencapai 21 kasus. Jumlah itu menurun di banding tahun 2014 lalu yang mencapai 27 kasus.

Direktur lalu lintas polda sulawesi tenggara, Komisaris Besar Polisi Asrul Asis mengatakan pada pelaksanaan operasi lilin tahun 2015 lalu , untuk korban meninggal dunia mengalami peningkatan di banding tahun 2014 yakni 4 orang. Untuk korban luka berat sebanyak 10 orang dan luka ringan yakni sebanyak 24 orang.

Dengan semakin menurunnya angka pelanggaran lalu lintas mengindikasikan pengguna kendaraan, kini mulai sadar akan tertib berlalu lintas di jalan raya. Meski demikian aparat kepolisian , khususnya lalu lintas senantiasa akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan agar pengguna kendaraan selalu tertib dalam berlalu lintas.YJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *