Connect with us

Pengelola Pasar Sentral Kendari Minta Pedagang Segera Berjualan

Pengelola Pasar Sentral Kendari Minta Pedagang Segera Berjualan

Bisnis

Pengelola Pasar Sentral Kendari Minta Pedagang Segera Berjualan

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Tim pemasaran pasar sentral Kendari meminta, agar para pedagang pasar sentral Kendari yang lolos verifikasi kios bersubsidi segera membayar sewa pakai kios dan menentukan nomor kios yang akan digunakan.

Kepala bagian perekonomian Kota Kendari Andi Dajeng menjelaskan, saat ini masih terdapat sebanyak 43 kios  yang belum di isi oleh pedagang yang memperoleh harga subsidi.

Ia menghimbau, agar para pedagang tersebut segera berhubungan dengan tim pemasaran pasar sentral Kendari dibagian ekonomi, agar para pedagang bisa segera berjualan.

“Pedagang yang sudah bayar uang muka sewa 50% segera mengambil kunci kios atau lodsnya di bagian perekonomian dengan membawa surat penenpatan kios sebagai bukti” ujarnya.

Kasubag pemasaran dan promosi bagian perekonomian Kota Kendari, Rahmat Yunus juga meminta, pedagang yang sudah berjualan setelah peresmian segera melunasi sisa biaya sewa kios sebesar 50% sesuai surat pernyataan yang telah dibuat pedagang.

“Pemerintah kota sudah memberikan toleransi pembayaran dari 30 hari menjadi 5 bulan karena pedagang habis terkena musibah kebakaran. Kami berikan waktu pelunasan sampai tanggal 20 oktober ini untuk melunasi”katanya.

Rahmat menambahkan,terkait proses pelunasan pembayaran sewa kios, pedagang diminta melakukan pembayaran langsung melalui bank Sultra tanpa melalui perantara, sedangkan pedagang yang masih kesulitan mebayar tim pemasaran siap membantu proses peminjaman kredit melalui perbankan.

Pasar sentral kendari memiliki sebanyak 1032 yang terdiri dari 703 kios bersubsidi dan 329 kios/lods untuk umum.(ALIN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top