Connect with us

Pengawasan OSN Diperketat, Pendamping Ikut Mengawal

Suara Pendidikan

Pengawasan OSN Diperketat, Pendamping Ikut Mengawal

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang berlangsung di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilakukan sejak tanggal 1 hingga 7 September 2014 diikuti oleh sekitar kurang lebih 3000 pelajar yang datang dari berbagai provinsi berbeda yang ada di Indonesia.

Dalam penyelenggaraan OSN ini, pengawasan yang dilakukan oleh pihak panitia sangat ketat, bahkan pada saat seluruh siswa harus mengikuti ujian, awak media tidak diizinkan untuk menggambil gambar dengan alasan agar tidak mengganggu konsentrasi peserta.

“Kami minta maaf, bukannya kami tidak memberikan izin untuk mengambil gambar, hanya saja kami khawatir jika hal itu akan mengganggu konsentrasi peserta yang sedang menjawab soal-soal olimpiade,” kata salah seorang panitia.

Meskipun demikian, pendamping dari Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap optimis, kesepuluh siswa yang mewakili Sultra tidak akan mengalami kesulitan dalam menjawab soal-soal olimpiade tersebut.

Ketua Rombongan asal Sultra, Ade Sucipto, mengatakan bahwa seluruh siswa yang mewakili Sultra telah dibekali oleh ilmu pengetahuan pada masing-masing bidang yang telah dikuasainya.

“Sebelum kami utus untuk ikut bertanding disini (Mataram,Red) sudah ada proses seleksi yang kami lakukan, jadi sejauh ini kami tetap optimis bahwa siswa kami tidak akan grogi meskipun harus bersaing dengan siswa lain,” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa sebagai pendamping, pihaknya ikut mengawal proses OSN yang berlangsung selama tujuh hari itu.

“Untuk pengawasannya kami juga tetap mengawal, kami khawatir jika ada kebutuhan anak-anak kami yang harus dipenuhi maka harus segera kami fasilitasi agar tidak mengganggu konsentrasi mereka untuk tetap bertanding,” tukasnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top