Pengaruh Nur Alam di PAN Masih Kuat

SUARAKENDARI.COM-Sepertinya tongkat estafet pemimpin Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Amanat Nasional Sulawesi Tenggara tidak akan berpidah. Diyakini, sebagai Ketua DPW PAN Sultra saat ini, Nur Alam masih memiliki tanduk untuk menancapkan kekuatannya pada seluruh kader di daerah.
Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno saat ditemui di Kendari, menilai, untuk isu bahwa Nur Alam yang akan kembali tampil sebagai kandidat Ketua, dari DPP tidak ada aturan yang melarang hal itu. Saat ini yang terpenting adalah bagaimana aspirasi yang keluar dari para kader di Sultra. Karena yang menentukan adalah kader, sebab para kaderlah yang memilih pemimpinnya untuk lima tahun yang akan datang.
“Jika DPD masih menginkan Nur Alam untuk menjabat sebagai Ketua DPW PAN Sultra, DPP belum bisa menjawabnya. Namun, kalau memang itu kehendak dari para kader yang ada di Sultra demi untuk membesarkan PAN itu merupakan hal yang layak untuk dipertimbakan oleh DPP,” jelasnya.
Bagi Eddy Soeparno, DPP hanya sekedar memfasilitasi saja. Jadi sebaiknya, jika ada usulan datang dari kader-kader yang ada di DPW sultra, maka itu bisa dijadikan sebagai pertimbangan.
Terkait dengan Muswil, kita sedang mempertimbangkan masukan dari DPW Sultra yang mengatakan bahwa Muswil idealnya dilakukan di bulan Desember dengan beberapa pertimbangan tertentu. Hal tersebut, akan dibawa lagi ke DPP untuk dilakukan pembahasan.
“Secara pribadi, pertimbangan tersebut sangat masuk akal, sehingga permintaan untuk melakukan Muswil pada Desember mendatang dengan format apa yang diusulkan oleh DPW sultra ini, rasanya tidak ada halangan bagi kita untuk menyetujuinya,” katanya.
Terkait dengan Pilkada, lanjutnya lagi, DPP berharap semua kader yang maju, PAN bisa memenangkan untuk melihat kemampuan di daerah. Selain itu, selama ini DPP melihat bahwa DPW Sultra, dibawah kepemimpinan Nur Alam PAN sangat kompak, dan beliau berkompeten untuk membina daerah-daerah yang ada. (Arn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *