Connect with us

Pengamanan Unjuk Rasa Terkait Kasus Gubernur Sultra Diperketat

Hukum & Kriminal

Pengamanan Unjuk Rasa Terkait Kasus Gubernur Sultra Diperketat

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pihak kepolisian memperketat pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang dilakukan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (25/9/2014).

Kapolres Kota Kendari, AKBP Anjar Wicaksana mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan hari itu guna mengantisipasi adanya bentrok antara massa pro dan kontra terhadap aksi unjukrasa terkait dugaan kasus pencucian uang gubernur sultra.

“Kami antisipasi saja, karena saat aksi unjuk rasa sebelumnya sempat terjadi bentrok antara massa pro dan kontra, kami tidak ingin hal tersebut terjadi kembali, jadi kami antisipasi dengan memperketat pengamanan yang kami lakukan hari ini,” terangnya.

Secara keseluruhan, jumlah personil yang diturunkan hari itu yakni dari pihak brimob sekitar 90 orang, Polres Kendari 30 personil serta kendaraan rantis, dalmas dan beberapa bus serta dua anjing pelacak.

Dikatakannya pula, pihaknya tetap melakukan pengawalan terhadap massa aksi mulai dari start hingga massa aksi kembali ke tempat masing-masing.

“Kami tidak ingin ada keributan, jadi kami kawal mulai dari awal, hingga pulang nanti kami akan tetap kawal supaya tidak ada keributan atau hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top