Connect with us

Pengamanan Pleno KPU Sultra Diperketat

Hukum & Kriminal

Pengamanan Pleno KPU Sultra Diperketat

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pleno rekapitulasi perhitungan suara partai dan calon anggota DPR, DPD serta DPRD Sultra diperketat dengan pengamanan berlapis. Pleno yang digelar di Hotel Clarion, Rabu (23/4/2014) dijaga ketat oleh sejumlah pihak pengamanan.

Seluruh peserta yang akan masuk dalam ruangan diperiksa satu per satu, bahkan tidak diperbolehkan jika ada satu peserta yang masuk tanpa membawa mandat dari instansinya masing-masing. Hal tersebut juga diberlakukan bagi rekan pers yang akan melakukan peliputan.

Hal tersebut memang agak berbeda dari biasanya. Pasalnya, pihak sekretariat tidak ingin kecolongan jika ada utusan yang masuk tidak jelas dan dapat membuat kekacauan dalam ruangan saat pleno. Demikian dikatakan Sekretaris KPU Sultra, Syafruddin.

“Memang pengamanan ini kami agak ketat, karena ini sudah menjadi aturan kami, ruangan juga sudah kami seting agar seluruh peserta yang sudah masuk list bisa kami akomodir, pleno ini bukan pleno main-main jadi kami harus lebih tertib,”katanya.

Pengamanan dari pihak kepolisian yang mencapai ratusan tersebut melakukan pengamanan dari pintu masuk hotel hingga pintu masuk ruangan pleno yang terletak dilantai 2. Seluruh peserta juga harus melalui secdoor yang berfungsi untuk mendeteksi jika ada barang-barang yang berbahaya, pemeriksaan juga dilakukan dengan menggunakan metal detector. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top