Pengamanan Pilkada Wakatobi Masih Kondusif

SUARAKENDARI.COM, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi yang akan diselenggarakan 9 Desember 2015 mendatang dengan menetapkan dua pasang calon bupati dan wakil bupati, terus menjalani proses tahapan.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan KPU Wakatobi, saat ini memasuki tahap kampanye hingga 100 hari mendatang. Meskipun di daerah ini hanya dua calon yang akan bersaing dalam Pilkada, namun pihak kepolisian menyatakan kondisi keamanan masih kondusif.

“Sejauh ini belum ada riak-riak yang cukup mengganggu stabilitas keamanan, kondisi keamanan disini (wakatobi,red) masih sangat kondusif karena kedua calon saling menghargai satu sama lain,” kata Kapolres Wakatobi, AKBP JR Manalu, Jumat (4/9/2015).

Terkait jumlah personil yang akan diturunkan pada Pilkada mendatang, Manalu mengatakan bahwa jumlah personil yang akan melakukan pengamanan pada Pilkada yakni sebanyak 290 personil.

Ditambahkannya pula, hingga masa kampanye saat ini, belum ada laporan yang diterimanya dari Gakumdu terkait laporan pada masa kampanye.

“Kita tunggu saja kalau ada laporan yang masuk dari Gakumdu, kalau untuk saat ini belum ada, jika ada yang masuk maka akan kita proses sesuai dengan ketentuan,” tukasnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *