Connect with us

Penertiban, Satu Anggota Pol PP Kendari Tewas Dikeroyok Pedagang

Penertiban, Satu Anggota Pol PP Kendari Tewas Dikeroyok Pedagang

Metro

Penertiban, Satu Anggota Pol PP Kendari Tewas Dikeroyok Pedagang

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Usaha Pemerintah Kota Kendari untuk menertibkan Pedagang Pasar Sentral Kota Kendari yang hingga saat ini belum menempati lods yang telah diresmikan beberapa bulan yang lalu, menjatuhkan korban, Selasa (23/9) pukul 09.00 wita pagi.

Jayus (50), menjadi korban dalam penertiban pasar tersebut, Almarhum Jayus meninggal dunia setelah dikejar oleh sejumlah pedagang yang merasa keberatan dengan penertiban yang dilakukan oleh pemerintah.

Menurut, Asri Bina, yang merupakan rekan dari Almarhum Jayus, menjelaskan bahwa penertiban yang dilakukan hari itu merupakan operasi rutin yang merupakan perintah dari Walikota Kendari, Asrun.

“Sudah hampir tiga minggu ini kami rutin melakukan operasi penertiban, jadi pedagang yang masih tinggal dibawah itu kami suru naik ke lods yang sudah disediakan pemerintah, tapi baru kali ini ribut seperti ini, saya juga heran tadi pas dikejar, saya sebenarnya sama-sama dengan almarhum tapi saya selamat mungkin karena saya perempuan,” jelasnya.

Dalam aksi kejar-kejaran itu, ia mengaku bahwa semua anggota Pol PP yang diturunkan hari itu berjumlah sekitar 50 orang langsung menyelamatkan diri masing-masing karena sudah dikepung. Almarhum Jayus merupakan Kepala Bidang Perundang-Undangan Sat Pol PP Kota Kendari yang hari itu ikut dalam operasi penertiban. Lanjutnya, almarhum ditemukan sudah dalam keadaan tergeletak dan tidak sadarkan diri, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Santana, namun sudah meninggal dunia. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top