Connect with us

Pencuri Cilik Lintas Propinsi Dibekuk Polisi

Metro

Pencuri Cilik Lintas Propinsi Dibekuk Polisi

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Dua orang remaja pelaku pencurian motor berumur belasan tahun asal Sulawesi Selatan (Sulsesl) dibekuk tim Buru Sergap (Buser) gabungan Polda dan Polres Kendari, jumat (31/1) sekitar pukul 01.30 Wita. Kedua pencuri bernama Muhammad Risal (16) dan Ari Adinra Putra alias Ari (17).

Keduanya dibekuk di sebuah bengkel di Lorong Kadia, Kecamatan Kadia ketika hendak menjual motor Yamaha Mio Sporty warna hitam hasil curian. Saat itu, Ari dan Risal, sudah membuat janji dengan salah satu pembeli. Saat mendatangi bengkel motor, keduanya lalu disergap.

Setelah diinterogasi dan dibawa jalan-jalan diseputaran Kota Kendari, keduanya lalu mengaku sudah mencuri tiga buah motor. Tiga buah motor ini diakui dicuri di rumah RSUD Bahteramas. Ketiganya yakni, motor Suzuki Satria FU warna putih, Yamaha Soul warna hitam hijau dan Yamaha Mio Sporty warna hitam.

Namun, sampai Sabtu (1/2), Satuan Resmob Polda dan Polres Kendari baru berhasil mengamankan motor Yamaha Mio Sporty warna hitam dengan nomor rangka H3228D40CBJ04009 dan nomor mesin 28D – 3063947. Pemiliknya adalah Puji Santoso yang bertempat di Jalan Durian Kelurahan Sakuli Kecamatana Latambaga, Kolaka.

“Motor satria FU saya jual Rp 2 juta di Bombana, saya butuh uang untuk makan dan minum sebab saya tidak punya keluarga di Kendari,” kata Rizal.

Sementara itu, diakui Rizal yang leher dan badannya dipenuhi gambar tindikan tato khas anak punk, motor Yamaha Mio Soul ditilang polisi saat melakukan sweeping di wilayah hukum Polres Unaaha sekitar beberapa bulan lalu.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Agung Basuki, dikonfirmasi Sabtu (1/2) mengakui, keduanya dibekuk berdasarkan informasi masyarakat.

“Tim buser dan Resmob Polda sudah bekerja masksimal. Selain itu, kedua anak ini merupakan pencuri lintas propinsi, dimana mereka datang ke Kendari tanpa ada pekerjaan jelas,” kata Agung.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top