Pemprov Sultra Selidiki Kasus Ijazah Palsu PNS

 

SUARAKENDARI.COM, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membentuk tim untuk segera mengusut dugaan ijazah palsu yang kian menjadi topik hangat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Lukman Abunawas yang juga ditunjuk sebagai ketua tim untuk menyelidiki dugaan ijazah palsu mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki tim khusus yang akan bekerja.

“Kami sudah punya tim sendiri, habis lebaran kami akan mulai jalan untuk memastikan bahwa ijazah yang dimiliki oleh PNS lingkup pemprov semuanya bukan ijazah palsu,” terangnya, Jumat (10/7/2015).

Dikatakannya bahwa penyesuaian ijazah ketika seorang PNS akan naik pangkat atau golongan perlu disediliki kembali, begitu pula dengan PNS yang saat ini sudah banyak memiliki gelar S2.

Untuk itu, semua tim akan segera bekerja dan memastikan semua ijazah PNS bukan ijazah palsu hanya untuk tingkat provinsi, sementara kabupaten/kota akan menjadi tanggung jawab daerah masing-masing.

Mengenai sanksi, ia belum bisa bicara banyak. Pasalnya, timnya hanya akan menyelidiki terlebih dahulu terkait dugaan ijazah palsu.

“Kita belum bicara sanksi, dilihat dulu masalah ijazah palsu ini, kalau memang terbukti pasti akan ada sanksi yang tegas,” tegasnya. LINA

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *