Connect with us

Pemprov Sultra Bakal Bentuk Planning Bahteramas

Metro

Pemprov Sultra Bakal Bentuk Planning Bahteramas

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya untuk memperbaiki pelayanan yang diberikan kepada masyarakat guna kesejahteraan masyarakat. Untuk mencapai hal tersebut, pemerintah kembali menggandeng Bandung Trust Advisory Group (B-Trust) sebagai mitranya untuk membentuk Pusat Layanan Aduan dan Informasi Pembangunan (Planning Bahteramas).

Project Officer B_Trust, Arief menuturkan bahwa rencana pembentukan Planning Bahteramas tersebut merupakan salah satu cara yang dapat digunakan masyarakat jika kedepannya terdapat keluhan atau ada hal-hal yang ingin diketahui terkait anggaran.

“Lembaga ini memang merupakan lembaga nonstruktural yang nantinya akan melekat pada Bappeda, namun melalui Planning Bahteramas ini jika ada hal-hal yang ingin disampaikan dan sifatnya rahasia atau ingin mengeluhkan terkait pembangunan yang dilakukan pemerintah dapat langsung diakses melalui situs atau nomor telephone yang bisa digunakan,” jelasnya, Rabu (2/4/2014).

Dalam waktu dekat pihaknya akan segera melaunching Planning Bahteramas sebagai salah satu bentuk kepedulian yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

“Mungkin kalau selama ini ada yang merasa segan atau takut ketika ingin menyampaikan aduannya bisa melalui lembaga ini, kami juga pastikan akan dijaga kerahasian orang tersebut,” ujarnya.

Terkait respon terhadap aduan yang akan disampaikan tersebut akan direspon dalam kurun waktu dua atau tiga hari, sehingga masyarakat yang bersangkutan akan diberikan kode khusus untuk melihat respon terhadap tanggapan yang telah disampaikan tersebut.

Pihaknya berharap dengan kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada B_Trust tersebut dapat membantu pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan masyarakat kembali percaya kepada pemerintah untuk menyampaikan semua hal yang ingin diketahui atau dikritik sehingga tidak ada lagi jarak antara pemerintah dan masyarakat demi kemajuan daerah. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top